Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 12 Mei 2020
Oleh: Admin

Kuliah Umum “ Multi Comfort Construction”

Program Studi Sarjana Arsitektur, FTSP, Universitas Trisakti bekerja sama dengan Saint Gobain pada hari Selasa, 5 Mei 2020 mengadakan kuliah umum secara daring/on line untuk mata kuliah Utilitas Bangunan dan Struktur Konstruksi Bangunan 3.
Kuliah umum menghadirkan nara sumber dari Saint Gobain yaitu Wenda Nuridahissan,ST , Ryan Ikhsan Laksana, S.Ars dengan tema Multi Comfort Construction”. Acara diawali dengan pembukaan oleh Rizki Fitria Madina, ST, MT selaku perwakilan KBK Teknologi Bangunan dan Lingkungan serta pengantar tentang perkembangan, pemilihan, sifat dan kenyamanan material oleh  Sri Novianthi Pratiwi, S.Pd, MT dosen Jurusan Arsitektur, FTSP, Universitas Trisakti.

 

Materi yang disampaikan meliputi  pengetahuan tentang 4 (empat) kenyamanan dalam bangunan yaitu panas/thermal, penglihatan/visual, suara/acoustic dan kualitas udara dalam ruang/indoor air. Selain itu juga dijelaskan aspek keamanan dan keselamatan bangunan meliputi kebakaran/fire safety, gempa/seismic safety dan evakuasi/evacuation. Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa peserta mata kuliah Utilitas Bangunan dan Lingkungan, Struktur Konstruksi Bangunan 3, serta dosen Jurusan Arsitektur Universitas Trisakti. Kuliah umum diharapkan bisa menambah wawasan tentang kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam bangunan kepada mahasiswa arsitektur. Dalam acara ini juga dijelaskan tentang Architecture and Design Competition Internasional : “Multi Comfort Student Contest Paris 2020”.