Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 31 Agustus 2021
Oleh: Admin

Penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama antara Fakultas teknik SIpil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Trisakti dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta

Berita dari FTSP usakti

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti mengadakan acara “Penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama antara Fakultas teknik SIpil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Trisakti dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta” yang diadakan pada 13 Agustus 2021 secara Online.

Acara dihadiri oleh seluruh Dekanat FTSP Universitas Trisakti, Ketua dan Sekretaris Senat FTSP Universitas Trisakti, Ka BJMF, KA DRPMF, Ketua dan sekprodi Sarjana Arsitektur dan Teknik Sipil, Ketua dan Sekprodi Magister Arsitektur dan Teknik Sipil, Para Ka Lab dan Ka KBK FTSP Universitas Trisakti dan serta tamu undangan dari IAI Jakarta yaitu Muhammad Deni Desvianto selaku ketua IAI Jakarta dan pak Guruh selaku Ketua Bidang Pendidikan IAI Jakarta.

Acara diawali dengan sambutan Dr. Ir. A Hadi Prabowo, MT selaku Dekan FTSP Universitas Trisakti yang menyampaikan kenapa ini kita lakukan karena menurut saya ada satu simbiosis mutualisme antara asosiasi profesi dan lembaga pendidikan dan ini memberikan satu dampak yang saling menguntungkan, Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Ka Senat FTSP Usakti Ir. Enny Supriati Sardiyarso, M.S yang menyampaikan tentang kebijakan senat tentang kerja sama serta harapan untuk mengimplementasikan kerja sama kedepannya.

Muhammad Deni Desvianto, ST,  IAI,  AA selaku Ketua IAI Jakarta menyampaikan saat ini banyak pengurus IAI Jakarta yang merupakan alumni dari jurusan Arsitektur Trisakti yang sudah berkontribusi untuk kemajuan asosiasi dan harapannya agar penyelenggaraan pendidikan profesi arsitek dalam program studi Magister Arsitektur konsentrasi praktik Arsitektur Universitas Trisakti memiliki mutu dan kompetensi sesuai standar profesi.

Wakil Dekan IV Dr. Lisa Oksri Nelfia yang membidangi kerja sama menyampaikan harapannya dengan ditandatangani Nota kesepahaman ini, setiap kegiatan kolaborasi yang dilakukan sudah memiliki payung hukumnya dan kerja sama dapat berjalan dengan baik.

Acara diakhiri dengan penandatangan MOA FTSP Universitas Trisakti dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta.

Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa arsitektur terutama dari Universitas Trisakti.

Sumber : UPT HUMAS