Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 18 Juli 2021
Oleh: Admin

Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Teknik Sipil FTSP Universitas Trisakti Semester Genap 2020/2021

Berita dari FTSP Usakti

Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Teknik Sipil FTSP Universitas Trisakti Semester Genap 2020/2021

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti mengadakan Pemaparan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Semester Genap 2020/2021 pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 yang dilaksanakan menggunakan metode daring.

Dr. Fahmy Hermawan, ST, MT., dalam hal ini memberikan sambutannya yang menyambut baik kegiatan PKM Prodi Teknik Sipil FTSP Universitas Trisakti kali ini yang diadakan didaerah Kelurahan Bendung, Kecamatan Kesemen Serang Banten dan diharapkan dengan pengaplikasian ilmu yang dimiliki Teknik Sipil Universitas Trisakti ini memberikan program pengembangan edukasi tentang teknik konstruksi dan pengelolaan sumber daya yang baik dan benar sesuai kaidah yang berlaku sehingga meningkatkan kesehatan dan keselamatan bagi masyarakat daerah ini dan menjadi lebih baik kedepannya.

Enjen, SE., M.M, Kepala Kelurahan Bendung juga menyikapi kegiatan ini secara positif sejauh ini sudah menyiapkan sosialisasi terkait pengadaan kegiatan PKM ini yang diharapkan kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan tanpa kendala.

Dalam kegiatan ini, dibagi beberapa kelompok yang mempresentasikan program pengembangan edukasi di Kelurahan Bendung ini yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa Serta Alumni Teknik Sipil Universitas Trisakti yang mana tiap kelompok memiliki fokus terhadap programnya masing-masing, seperti penyuluhan tentang metode perbaikan jalan dengan material ramah lingkungan (NikelSlag), penyuluhan pembuatan saluran drainase, penyuluhan pembuatan saringan air bersih sederhana untuk keperluan domestik perumahan, serta pelatihan metode perkuatan struktur bangunan sederhana di kelurahan bendung.

Semoga kegiatan PKM yang dilaksanakan tidak hanya sebagai aksi sosial kepada masyarakat, namun agar daerah tersebut dapat berkembang lebih baik sehingga menjadi lingkungan yang baik demi warga disekitarnya.

Sumber Berita : UPT HUMAS Usakti