Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 17 Desember 2019
Oleh: Admin

SEMINAR “Collaborative Innovation” 2019

Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti mengadakan acara Seminar dan Pameran “Collaborative Innovation” dengan tema Peran Arsitektur dalam Pengembangan Industri Kreatif dan Pariwisata Indonesia

yang diselenggarakan pada, Kamis 12 Desember 2019 di Auditorium Gedung C Lantai 9 Kampus A Universitas Trisakti. Kegiatan ini merupakan rangkaian Acara Dies Universitas Trisakti yang ke-54, dimana terselenggara dalam bentuk kolaborasi antara Jurusan Arsitektur FTSP Usakti dengan PT. Propan Raya dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta.

 

Acara dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Dr. Ir. Popi Puspitasari, MT yang dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang terselenggara dalam bentuk kolaborasi, dimana kolaborasi merupakan salah satu indikator yang penting untuk penilaian pemeringkatan Perguruan Tinggi. Semakin beragam, pihak-pihak yang bekerja sama dalam suatu kegiatan institusi pada perguruan tinggi, maka hal tersebut akan dianggap sebagai suatu keberhasilan dan implementasi dari kolaborasi antara perguruan tinggi, keprofesian dan dunia kerja, yang akan memberi manfaat bagi masyarakat.

Hadir sebagai pembicara adalah :

1. Dr. Ir. Yuwono Imanto, MBA (Direktur PT. Propan Raya/Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network 2017-2019)

2. Suharno Diharjo, STP, MM (Strategic Account Manager PT. Propan Raya)

3. Dr. M. I. Ririk Winandari. ST, MT (Akademisi, Dosen Jurusan Arsitektur, FTSP, Univ. Trisakti)

4. Harly Valiant Noviano, ST & Alifa Imama Syahnovy, ST (Alumni Jurusan Arsitektur FTSP Usakti, Pemenang Utama  Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018-Mandalika, Lombok, NTB)

5. Andy Rahman, ST, IAI (Andyrahman Architect/Arsitek yang mengembangkan desainnya berlandaskan Arsitektur Nusantara dengan material lokal)

Moderator Dr. Ir. Nurhikmah Budi Hartanti, MT

Acara dihadiri antara lain oleh Ketua Jurusan Arsitektur Dr. Ir. Etty Retnowati Kridarso, MT, Ir. Bambang Sutrisno, IAI – (salah satu Arsitek yang memprakarsai  terbitnya Undang-Undang Arsitek), Her Pramtama, ST, MT, IAI (Alumni Arsitektur Usakti yg saat ini sebagai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan/TGUPP Provinsi DKI Jakarta), Deni Desvianto, ST, IAI (Ketua IAI Jakarta), Dosen, Mahasiswa dan Alumni Arsitektur Usakti, Dosen dalam lingkup Usakti, Dosen dan Mahasiswa Arsitektur dari berbagai Perguruan Tinggi di Jakarta