Berita

Berita Thumbnail
Senin, 19 Februari 2024
Oleh: adminftsp

FTSP USAKTI Lakukan Kerja Sama Penelitian Luar Negeri dan Publikasi Ilmiah bersama UCSI University

Dalam rangka menuju Universitas Trisakti “World University Ranking”(WUR), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti melakukan implementasi kerja sama Riset Luar Negri dan publikasi ilmiah bersama dengan UCSI University. Penelitian ini akan dilakukan selama 8 bulan kedepan, tim peneliti sendiri terdiri dari para dosen FTSP terdiri dari tiga project: Project Penelitian 1 diketuai oleh Dr. Ir. Inavonna MT dan tim, Project Penelitian 2 diketuai oleh Dr. Ir. Popi Puspitasri, MT, dan tim serta Project Penelitian 3 diketuai oleh Dr. Lisa Oksri Nelfia, ST, MT, MSc dan tim yang anggota peneliti turut serta melibatkan mahasiswa FTSP Usakti dalam mendukung Program MBKM riset penelitian serta para dosen dari UCSI University. Tiga Project Penelitian ini adalah merupakan hibah dari LPPM Usakti dengan skema PKLN (Penelitian Kerja sama Luar Negri) dan Hibah dari UCSI University.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid pada hari Kamis, 15 Februari 2024 di Ruang Rapat Gedung C dilakukan diskusi bersama dengan perwakilan dari UCSI University. Selain jajaran dekanat dan dosen FTSP Usakti, hadir pula Ts Sr Dr Nadzirah Binti Zainordin (Head of Research And Postgraduate Studies UCSI University) dan Dr. Ts Sr Khoo Sui Lai (Lecturer | School of Architecture and Built Environment UCSI University) dan bebarapa tim peneliti dari UCSI turur hadir melalui Zoom

Dekan FTSP Usakti, Dr. Ir. A. Hadi Prabowo, M.T., menyampaikan “Semoga setelah adanya riset dan publikasi bersama ini kedepannya bisa berkembang menjadi pertukaran mahasiswa asing untuk summer camp dan tesis, kuliah umum dan kerjasama lainnya yaitu PKM international untuk meningkatkan kualitas pendidikan”. Penelitian ini juga mendapatkan dukungan luar biasa dari Direktur LPPM, Prof, Dr. Ir. Astri Rinanti, MT, IPM.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi penelitian tingkat internasional ini dapat semakin mendukung Usakti menjadi World University Ranking.

Floatin Button
Floatin Button